Lurah Dan Camat Ikuti Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional

Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional

Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tampaknya terus giat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini ditandai dengan adanya Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis 23 Maret 2017.

Kegiatan tersebut diselenggaran oleh Dinas Kesehatan Makassar bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Makassar. Sebanyak 140 orang ikuti dan terlibat sebagai peserta. Mereka terdiri dari camat, lurah, serta kepala puskesmas dalam lingkup Kota Makassar.

Sebelum acara berlangsung, para peserta diberikan skrining kesehatan dari panitia. Hal tersebut bertujuan untuk mengindentifikasi kondisi dan riwayat kesehatan para camat dan lurah.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Makassar, Unting Patria Wicaksono, menurutkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan BPJS di Makassar. Para camat, lurah dan kepala puskesmas diharapkan menyampaikan pentingnya BPJS ke masyarakat di lingkungannya.

“Program ini kita mulai sejak awal tahun 2014. Hari ini saya sosialisasikan terkait kepesertaan. Ada perubahan jumlah. Ini satu kondisi yang cukup menggembirakan,” kata Patria dalam sambutannya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar