Minum Air Putih Setiap Pagi, Bisa Hilangkan Penyakit Ini


Kabarmaspul.com- Sebagian orang hanya minum air putih saat haus atau sehabis makan saja. Bahkan tak sedikit orang yang mengawali hari dengan memilih teh atau kopi alih- alih minum air putih.
Padahal, minum air putih kapan pun, terutama di pagi hari baik untuk tubuh. Sebab, minuman ini tidak mengandung gula dan kalori. Bahkan, minum segelas air putih dalam keadaan perut kosong atau sebelum sarapan di pagi hari diyakini para ahli mampu membantu mencegah berbagai penyakit.
Berikut ini beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan membiasakan minum air putih di pagi hari:
Ginjal
Manfaat air putih untuk kesehatan ginjal tidak diragukan lagi. Minum segelas air putih di pagi hari dapat membantu membuang sisa-sisa racun tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah.
Kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan ginjal harus bekerja lebih keras. Sehingga muncul gangguan ginjal seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan gagal ginjal.
Sembelit
Minum segelas air putih hangat dalam keadaan perut kosong di pagi hari dapat membantu memecah makanan lebih cepat di saluran pencernaan. Sehingga makanan lebih mudah dicerna dan tidak terjadi sembelit.
Nyeri otot
Air hangat dapat membantu mengurangi kram perut. Sebab air hangat dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu merelaksasi otot yang kram. Hal ini berguna untuk mengurangi nyeri, mulai nyeri haid hingga nyeri kepala.
Kegemukan
Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga metabolisme tubuh ikut meningkat. Nah, bila metabolisme tubuh meningkat, maka tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Minum segelas air hangat dengan lemon dapat membantu memecahkan jaringan lemak tubuh.
Penuaan dini
Penumpukan racun di dalam tubuh dapat mempercepat penuaan dini. Minum air putih di pagi hari dapat membantu membuang racun tersebut. Selain itu, air putih dapat menjaga elastisitas kulit dan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.
Ingat, kebutuhan asupan cairan setiap orang berbeda-beda. Hal ini bergantung pada aktivitas, usia, jenis kelamin, dan penyakit. Namun, secara garis besar, setiap orang dewasa minimal membutuhkan dua liter air setiap hari. Jadi, sudahkah Anda minum air putih pagi ini?(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar