None Sidak Sejumlah Sekolah Di Kabupaten Wajo

None Sidak Sekolah Di Wajo

Kabarmaspul.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo kembali melakukan pemantauan langsung kondisi sekolah dibeberapa. Kali ini, None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo kembali turun di Kabupaten Wajo.
Kali ini, None mengunjungi empat sekolah yakni SMAN 3 Unggulan, SMAN 1 Wajo, SLB Wajo, dan SMAN 1 Kecamatan Sabbangparu. Disini None menemukan beberapa kekurangan, seperti area parkir. Kendaraan roda dua siswa masih banyak yang diparkir hingga di depan kelas, sementara di SMA 1 Wajo beberapa gedung yang rusak parah serta tak difungsikan lagi. Bahkan ada kerusakan pada tembok serta meja dan kursi yang tak layak pakai.
“SMA Negeri 1 Sabbangparu, ada tiga bangunan kelas yang tak terpakai karena kondisinya nyaris roboh. Lantai tegel hancur dan tembok dinding mengalami keretakan,” katanya.
None sengaja membawa staf yang khusus menangani sarana prasarana untuk memberi perintah agar menginventarisir kerusakan yang ada di sekolah.
Meski demikian, beberapa sekolah yang memang sudah mempunyai kondisi cukup bagus, seperti SLB Wajo melebih kondisi sekolah SMA lainya. Ia berharap kedepanya, pihaknya bisa melengkapi fasilitas pegangan tangan.
“Fasilitas ini diperuntukkan untuk disabilitas, jalur khusus, komputer braille, dan bantuan Rp25 juta untuk asrama. Hal ini akan diusahakan nantinya,” katanya.
None mengakui, Kabupaten Wajo sebagai daerah terpelajar serta memiliki kultur pendidikan yang baik. “Wajo ini daerah yang sejak lama terkenal memiliki kultur pendidikan yang baik. Itu terlihat dari sekolah-sekolahnya,” puji None.(Rudi/Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar