Palopo Kembali Menjadi Zona Merah Di Pilkada 2018


Kabarmaspul.com- Jelang tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Periode 2018-2023, Kota Palopo kembali dikabarkan sebagai salah satu zona merah atau daerah paling rawan terjadi konflik Pilkada di Sulawesi Selatan.
Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palopo, Haidar Jidar saat ditemui , Senin siang (20/3/17). Menurut Haidar pengkategorian Palopo saat ini sama dengan pesta demokrasi sebelumnya, yaitu masuk kategori zona merah.
“Memang sudah masuk zona merah, hal ini juga sering dibahas saat kita rapat di Makassar, khususnya mengenai kerawanan di Palopo, “jelasnya.
Selain itu, Haidar juga mengatakan pihaknya sangat berharap penyelenggara pemerintahan untuk nantinya bersikap netral, guna menciptakan kondisi keamanan yang betul-betul kondusif, tak terkecuali guna tercipta penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang aman dan jujur, serta sukses.
“Kami berharap para penyelenggara pemerintahan untuk betul-betul netral, kami juga berharap pihak keamanan, khususnya pihak Kepolisian untuk lebih antisipasi terhadap semua potensi kerawanan yang ada, serta menciptakan kondisi yang aman. Kita juga akan berkomunikasi dan memberi pemahaman kepada seluruh calon untuk sama-sama menjaga keamanan nantinya, “ujar Haidar.(Mat/Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar