Patahkan Bukti Bur-Nojeng ,KPU Takalar Ajukan Bukti Ke MK


Kabarmaspul.com- Sidang gugatan sengketa Pilkada Takalar di Mahkamah Konstitusi (MK) rencananya akan dilanjutkan Rabu (22/3/2017) hari ini. Agenda sidang kali ini, adalah mendengarkan jawaban pihak tergugat dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar.

Kuasa hukum KPU Takalar, Mappinawang mengaku pada sidang lanjutan sengketa Pilkada Takalar, pihaknya sebagai pihak tergugat sudah menyiapkan bukti setebal 30 halaman dengan rincian 200 lampiran yang nantinya akan diserahkan ke majelis hakim MK.

Mantan Ketua KPU Sulsel itu menjelaskan bukti yang diserahkan tersebut, nantinya untuk mematahkan tuduhan pihak penggugat dalam hal ini pasangan calon (paslon) Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) tentang adanya pemilih siluman sebanyak 5.486 orang.

” Gugatannya kami nilai tidak mendasar. Makanya kita, siapkan bukti-bukti yang bisa mematahkan gugatan penggugat. Apalagi, saat pemilihan semua data pemilih sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) serta DPTb,” paparnya.

Ia mengaku, pihak KPU Takalar pun sudah melakukan kroscek secara langsung ke intansi yang berwenang dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Takalar yang sudah didata hingga Februari 2017.

” Kecuali kalau mereka tidak terdaftar di DPT dan DPTb. Tapi ini semua ada datanya,” pungkasnya.

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar