Pemkot Makassar-BPJS Buat MoU

Pemkot Makassar-BPJS Teken MoU

Kabarmaspul.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Makassar menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional bertema di Baruga Anging Mammiri, Kamis 23 Maret 2017. Kegiatan ini mengusung tema “Dema Gotong Royong, Semua Tertolong”.

Pada kesempatan ini, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS. Kerja sama yang dirajut yaitu perpanjangan pengintegrasian jaminan kesehatan daerah ke dalam program Jaminas Kesehatan Nasional.

Danny (sapaan) menilai, BPJS merupakan program yang luar biasa. Masyarakat mendapat jaminan kesehatan yang kini menjadi program nasional.

“Pemerinta Kota siap mendukung Anda pak dokter. Mari kita sama-sama memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat kita,” ucap Danny.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Makassar, Unting Patria Wicaksono, mengharapkan partisipasi dalam penggunaan dan pendaftaran layanan tersebut. Menurutnya, peran lurah dan camat sangat diperlukan untuk menyampaikan prosedur BPJS.

“Selama ini masih banyak masyarakat yang salah. Dengan sosialisasi ini, lurah-lurah mampu menyampaikan ke warganya. Kami berharap Walikota bisa mengoordinir hal ini hingga ke tingkat kelurahan,” katanya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar