Genjot Pendapatan Daerah,Pemkot Makassar Gandeng Dua Bank


Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berusaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari pajak. Untuk itu, Pemkot Makassar menggandengan Bank Indonesia (BI) dan Bank Pembangun Daerah (BPD) Sulselbar guna mengoptimalkan pembayaran pajak lewat online.

Hal tersebut terlihat dari pertemuan antara Walikota Makassar Danny Pomanto bersama BI dan BPD Sulselbar yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota jalan Penghibur Makassar, Selasa (14/3/2017).

Menurut Danny, BI dan BPD Sulselbar akan dijadikan mitra sebagai tempat untuk pembayaran pajak lewat online.

“Harapannya PAD kita bisa meningkat, pengusaha tidak main-main lagi soal pembayaran pajak usahanya. Kerja sama dengan perbankan untuk mendukung itu,” ujar Walikota berlatar arsitek ini kepada SULSELSATU.com.

Pemkot Makassar akan mengoptimalkan perihal wajib pajak dari swasta serta pajak non tunai. Menurut Danny, ia telah meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, dan Dinas Kominfo Makassar untuk mengawal hal tersebut sebaik-baiknya.

“Kita manfaatkan war room dengan baik. Apalagi war room data akan terlindungi dan data bisa real time. Selain itu kita memang harus memanfaatkan keunggulan IT saat ini,” jelasnya.

Ia menyebutkan, saat ini Pemkot telah menjalin kerjasama dengan perbankan yang terintegrasi dengan program Smart City. Diantaranya Smart Card bagi pegawai Pemkot Makassar yang kartunya dikerjasamakan dengan BRI, ada juga Student Smart Card yang menggandeng BNI.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar