Perkenalkan Ni'Matullah Jadi Cagub SulSel,Tapi Demokrat Gantung Ical Sebagai Calon Walkot Makassar


Kabarmaspul.com- Partai Demokrat Sulsel sudah secara implisit memperkenalkan Ni’matullah sebagai calon gubernur di pilgub 2018. Sebaliknya, untuk figur calon wali kota Makassar, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini justru bersikap menggantung terhadap Syamsul Rizal.
Wakil Ketua Partai Demokrat Sulsel Haidar Majid, membenarkan nama Ni’matullah menjadi satu-satunya kader yang disepakati akan didorong di pilgub. Namun ia menepis, Demokrat bersikap menggantung untuk figur cawalkot.
“Pak Ni’matullah itu sudah disepakati semua DPD se-Sulsel. Beliau kita dorong. Untuk pilwalkot, situasinya berbeda, tapi kita tetap akan mendorong figur,” jelas Haidar.
Apakah nanti yang didorong kader atau bukan, tergantung hasil kalkulasi politik. Harapan Haidar, yang didorong di pilwalkot tetap kader internal, jika secara elektabilitas dianggap cukup laik.
“Jadi semua ini semata karena kepentingan yang lebih besar. Demokrat ingin mendorong figur yang benar-benar merepresentasi kekuatan kita dan menjadi harapan rakyat,” jelasnya.
Saat ini di Demokrat Makassar ada friksi yang muncul untuk mendorong kembali Danny Pomanto sebagai cawalkot. Namun pada friksi lain, nama Syamsul Rizal yang saat ini menjabat Wawali Makassar, juga turut diperhitungkan.
Benarkah Demokrat lebih condong mengusung Moh Ramdhan “Danny” Pomanto?
“Itu aspirasi yang muncul. Akan tergambar nanti bagaimana sikap kita. Tentu antara keduanya ada sisi-sisi yang diperhitungkan,” jelasnya.
Soal Danny, menurut dia, memang cukup laik untuk diusung. Gambarannya riil, selain karena berstatus petahana, ia juga merupakan wali kota yang dimenangkan Demokrat.
Sementara mengenai sikap Demokrat terhadap Ical, Haidar memberi analogi bahwa Demokrat tetap berharap yang diusung di pilkada adalah kader internal dengan tetap mengedepankan aspek kelaikan. Ia mengatakan, di partainya semua kader memahami mekanisme itu sehingga tidak ada yang perlu merasa dikecilkan peluangnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar