PP HPMM Siap Mengawal kasus Dugaan Korupsi Dana Bimtek DPRD Kab. Enrekang.

PP HPMM Priode 2017-2019




Masih terdengar apa yang menjadi topik pembicaraan publik di masyarakat Enrekang terkait penggeledahan kantor DPRD Enrekang oleh tipikor polda sulsel pada jumat pekan lalu (10/3/2017).Sehingga membuat PP HPMM di bawah kepemimpinan Zulfikri S.pd angkat bicara,

Sebagai mana HPMM yang merupakan lembaga pemuda yang independen dan berfungsi sebagai agen of change dan social of control.

Penggeledahan tersebut sangat berpengaruh terhadap citra nama baik lembaga rakyat tersebut yang notabenenya DPRD sebagai wakil Rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat itu ikut terlibat dalam praktik korupsi.

Staf bidang Jaringan Komunikasi dan Advokasi PP HPMM, Andi Riyan Rifaldi mengatakan jika benar kasus korupsi dana BIMTEK 2014/2015, melibatkan langsung anggota DPRD Enrekang maka sama halnya mereka mencederai citra nama baik legislator lembaga DPRD Enrekang.

Sehingga membuat kurangnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga wakil rakyat tertinggi pengambil kebijakan, dan jangan menyalahkan jika masyarakat Enrekang nantinya mulai menagih janji dengan sebuah teriakan jika uang yang seharusnya diperuntukkan oleh rakyat tapi disalahgunakan hanya karena kepentingan individu.

Dan kami berharap agar penggeladahan yang dilakukan pihak tipikor kali ini harus dilakukan secara transparan kepada seluruh masyarakat Enrekang, karena di mana sebelumnya kasus penggeledahan kantor PU Enrekang yang hilang begitu saja tanpa ada keputusan yang jelas dari penegak hukum.

Kepala bidang Jaringan Komunikasi dan Advokasi Wildan menyatakan kesiapannya untuk mengawal segala bentuk masalah yang ada dibumi Massenrenpulu. Tekhusus kasus penggeledahan kantor DPRD itu, kesiapannya untuk mengawal hingga benar-benar tuntas dan mengingat kembali kasus penggeledahan kantor PU kabupaten Enrekang beberapa waktu, serta semua kebijakan yang tidak memihak kepada rakyat.

Editor :Cyber kabarmaspul.com

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar