Produksi Film Lokal Didukung HIPMI SulSel

Produksi Film Lokal Didukung HIPMI SulSel
Ketua HIPMI SulSel Nobar Bersama Pengurusnya Di Studio 21 Panakkukang

Kabarmaspul.com- Perfilman kota Makassar mulai bergeliat, setelah suksesnya sejumlah film garapan mulai dari film Bombe’ hingga yang terakhir Silariang yang mampu menembus bioskop nasional.

Bergeliatnya perfilman di Sulsel, membuat bangga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel Herman Heizer. Ia mengaku dengan mulai bergairahnya perfilman di kota Makassar menunjukkan pemuda di Sulsel masih memiliki budaya kuat. Pasalnya, sejumlah film yang diangkat juga mengandung unsur budaya Sulsel.

“Kita patut berbangga dengan lahirnya film lokal yang dieksplor dari budaya dan kebiasaan Bugis-Makassar. Kita kaya dengan budaya dan tantangan para generasi muda yang kreatif dan berjiwa seni untuk lahirkan film yang semakin berkualitas, yang menghibur seperti uang panai ataupun silariang” Kata Herman Heizer saat ditemui di Studio 21 Mall Panakukang dalam acara Nonton Bareng HIPMI Sulsel, Sabtu (18/3/2017).

“Dan terpenting adalah bagaimana hiburan yang menghibur serta mengandung edukasi bagi audiance. Saya yakin potensi film kita tak kalah menariknya dengan film Hollywood atau film barat lainnya,” lanjut CEO CRC.

Hal senada juga diungkapkan Ketua HIPMI PT, Harianto Albarr. Baginya film lokal adalah hasil expresi generasi muda yang patut diapresiasi.

“Pemerintah bersama asosiasi profesi seperti HIPMI punya peran penting mendorong lahirnya film lokal yang berkualitas. Harapan kita, kedepan, Pemkot atau Pemrov punya perhatian yang lebih konkrit agar bisa memicu lahirnya film lokal yang semakin lebih baik yang dapat dinikmati semua kalangan,”jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar