Puluhan Pohon Ganja Ditemukan Tertanaman Di Sekitar Rumah Masyarakat Di Kabupaten Toraja


Kabarmaspul.com- Polres Tana Toraja menemukan puluhan pohon ganja yang ditanam di depan sebuah rumah milik Rustam, warga Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (16/3/2017). Penemuan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua orang tersangka yang sebelumnya sudah dibekuk oleh kepolisian Polres Tana Toraja.

Kedua pelaku masing-masing, Diki Hariadi alias Diki (18) dan Yafet Lapin Sambolinggi alias Yafed (26). Keduanya diamankan lantaran terbukti mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Dari tangan keduanya, polisi menyita dua alat hisap dan menemukan satu pohon ganja yang juga ditanam di depan rumah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan, dari penggerebekan yang dilakukan di rumah keduanya, polisi menemukan satu pohon ganja setinggi 2 meter.Untuk mengelabui polisi dan warga sekitar, pohon ganja tersebut ditanam di sebuah pot depan rumah.

“Mereka punya 1 pohon ganja, kira-kira tingginya 2 meter dan ditanam di dalam pot,” kata Dicky.

Setelah membekuk kedua pelaku, polisi pun melakukan pengembangan setelah mendapati informasi jika keduanya mendapatkan suplai ganja dari seseorang bernama Rustam. Dari informasi inilah polisi kemudian memeriksa rumah Rustam dan menemukan sedikitnya 39 batang pohon ganja yang ditanam di rumah.

Namun, polisi tidak berhasil menemukan Rustam. Diduga informasi terkait penggerebekan ini sudah diketahui pelaku sebelumnya.(Aser/Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar