Resep Alami Atasi Sakit Gigi

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Sakit pada gigi membuat penderita tidak nyenyak tidur dan berefek pada kepala pusing, mudah marah akibat situasi sekitar yang gaduh, dan tidak bisa mempusatkan perhatian pada satu tujuan. Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh kerusakan gigi, bisa keretakan, kekeroposan, atau penyakit gusi.
Penyebab sakit gigi yang paling umum adalah terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan dapat membuat gigi berlubang. Tetapi dalam beberapa kasus sakit gigi tidak hanya terjadi akibat gigi mengalami masalah, tetapi gusi yang terinfeksi atau mengalami pembengkakan juga ‘sukses’ menghadirkan rasa nyeri pada rahang atau gigi.
Biaya konsultasi dan berobat ke dokter gigi membutuhkan jumlah yang cukup besar. Ada resep alami untuk mengatasi gigi berlubang menggunakan bahan yang tersedia di dapur Anda:
#Resep 1
Baking soda, sari lemon, bubuk mint dan minyak peppermint
Bahan:
1 tetes minyak peppermint
½ sendok teh baking soda
2 tetes jus lemon
¼ sendok teh kering bubuk mint (opsional)
#Cara pemakaian:
– Campur semua bahan dalam mangkuk.
– Oleskan campuran tersebut ke sikat gigi dan aplikasikan dengan lembut ke gigi Anda seperti menyikat gigi, targetkan daerah gigi berlubang sebanyak mungkin.
– Diamkan selama 3-5 menit dan ulangi.
– Kumur-kumur dengan air suam-suam kuku.
Untuk memperoleh hasil yang maksimal gunakan 3 kali dalam seminggu.
#Resep 2
Kunyit, minyak kelapa, minyak cengkih dan garam
Bahan:
¼ sendok teh minyak kelapa
¼ sendok teh kunyit
2 tetes minyak cengkeh
garam secukupnya
Hati-hati dalam menggunakan resep ini, pastikan tidak ada campuran yang tertelan. Formula ini juga patut dicoba bagi Anda yang ingin merawat gigi agar tetap sehat dan kuat. Selain itu, penting bagi anda untuk menghindari makanan yang menyebabkan kerusakan gigi dan menggantinya dengan makanan yang meningkatkan kesehatan mulut.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar