Respon Warga Terhadap Pelayanan Cepat Disdukcapil Makassar

Pelayanan Di Disdukcapil Makassar

Kabarmaspul.com- Masyarakat merespons pelayanan cepat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar. Birokrasi pelayanan di Disdukcapil dinilai semakin simpel dan baik.
“Saya senang. Mengurus surat kependudukan di sini (Disdukcapil) sangat cepat. Tidak perlu antre lama. Ruang tunggunya juga nyaman,” ujar Rosnani, salah seorang warga yang mengurus dokumen kependudukan,rabu (1/3/2017).
Selama mengurus kata Rosnani, ia tidak dipungut biaya-biaya di luar aturan. Proses pengurusan juga terbilang cepat.
“Semua serba cepat. Pokoknya kalau persyaratannya lengkap pasti dilayani cepat. Tadi saya datang jam 10.00. Jam 11 sudah rampung,” katanya.
Kepala Disdukcapil Makassar Nielma Palamba, mengatakan, salah satu program Disdukcapil adalah mendorong kesadaran masyarakat untuk memiliki akta kelahiran. Menurut dia, setiap jiwa wajib memiliki dokumen kependudukan tersebut, karena itu bagian dari hak-hak sipil.
“Akta kelahiran adalah identitas warga negara. Bukti otentik kelahiran ini penting untuk menjamin seseorang dalam bukti hubungan biologis. Juga bukti otentik kewarisan seseorang,” jelas Nielma.
Terkait birokrasi pelayanan, Nielma mengatakan, Disdukcapil terus berbenah. Mengenai repons positif masyarakat terhadap semakin simpelnya pelayanan, adalah komitmen yang dibangun bersama dari awal.
“Ini sudah komitmen wali kota, bahwa Disdukcapil harus memberi pelayanan terbaik. Karena instansi ini punya tupoksi yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik,” pungkasnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar