Ribuan Warga Bara-Baraya Gelar Demo Tolak Perampasan Tanah Milik Rakyat

Warga Bara-Baraya Menggelar Demo

Kabarmaspul.com- Ribuan warga Bara-Baraya yang tergabung dalam aliansi 'Masyarakat Bela Bara-Baraya' menggelar aksi demo di fly oper Makassar,jumat(10/3/2017). Ribuan warga Bara-Barayya tersebut menuntut pihak TNI AD agar tidak melakukan penggusuran terhadap 28 kepala rumah tangga(KK) diluar asrama TNI Bara-Baraya.

Perlu diketahui pihak TNI AD sudah mengeluarkan surat peringatan kedua(SP 2) kepada warga Bara-Baraya agar mengosongkan tempat tinggal mereka.Warga Bara-Baraya mengungkapkan pihak TNI AD telah megabaikan bukti kepemilikan yang sah yang dimiliki para warga Bara-Baraya.

Pada saat melakukan demo,sempat terjadi kericuan yang mana mobil milik TNI dilempari batu oleh peserta demo saat mobil tersebut melintas di Fly Oper

Adapun pernyataan sikap aksi demo dari warga Bara-Baraya sebagai berikut:

1.Menolak segalah bentuk intimidasi yang dilakukan pikah TNI,baik secara fisik maupun nonfisik.
2.Menegaskan kepada seluruh elemen pemerintahan yang berkongsi dengan elemen korporasi agar menghentikan perampasan tanah milik rakyat.
3.Bongkar,tangkap,dan adili mafia tanah.
4.Kepada seluruh pihak terutama pihak TNI agar menghormati proses hukum yang akan ditempuh warga,sebab ini negara hukum,bukan negara kekuasaan.
5.Kepada seluruh pihak pemerintahan yang berwenang,agar segera bertanggung jawab dan tidak mendiamkan persoalan yang sedang terhadi.(Kiki)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar