Roem Bakal Jadi Opsi Terakhir Dampingi NH Di Pilgub SulSel

Kadir Halid

Kabarmaspul.com- Partai Golkar masih menjajaki kans sejumlah tokoh untuk diusung sebagai calon wakil gubernur pendamping HM Nurdin Halid, sebelum deklarasi April nanti. Jika tak muncul figur ideal, kemungkinan partai beringin akan mendorong HM Roem sebagai opsi terakhir.
Ini berarti peluang paket Golkar-Golkar kembali terbuka lebar. Roem sendiri masuk dalam daftar bakal cawagub Nurdin Halid, bersama beberapa tokoh lainnya.
Di antara nama-nama itu, Roem menempati rating popularitas tertinggi untuk kalangan kader internal. Namun dari semua tokoh, mantan Bupati Sinjai itu diklaim berada di bawah Aziz Qahhar Mudzakkar, Nurdin Abdullah, Tanribali Lamo dan Idrus Paturusi.
Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel Kadir Halid, mengungkapkan, peluang paket Golkar-Golkar tidak benar-benar tertutup. Meski diakuinya, sebelum opsi ini ditempuh, Partai Golkar tetap mengutamakan figur-figur di luar kader yang punya survei memadai.
“Harus kita akui dari nama-nama yang kita jaring, dominan yang punya survei memadai itu nonkader. Ada juga kader tapi surveinya masih di bawah yang nonkader,”katanya.
Menurut Kadir, Golkar akan sangat realistias menyikapi situasi ini. Karena untuk bisa merebut suara, ada banyak faktor yang mesti diperhitungkan.
Diantaranya kata dia, kedua tokoh yang dipasangkan itu harus bisa merepresentasi pemilih dari semua sisi. Secara sosiologis, tradisionil maupun rasional, agar bisa menjaring suara secara signifikan.
“Jadi pertimbangan-pertimbangan itu jadi dasar kita menentukan cawagub. Saya yakin kita akan dapat yang terbaik,”jelas Kadir.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar