SulSel Antusias Bangun Kerja Sama Dengan Taiwan


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) kagum dengan melejitnya kemajuan High-tech Negara Taiwan yang dianggap paling maju se kawasan Asia karena telah mengalahkan akselerasi Negara Cina.

“Mereka maju di bidang IT. Handphone Taiwan saja luar biasa tuh, bahkan petaninya pun sudah tidak menyentuh tanah lagi, dan sekali menanam dia sudah tau berapa hasilnya, sehingga kita perlu banyak belajar dengan mereka.” kata Syahrul usai melakukan pertemuan bersama konsulat Taiwan di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (30/3/2017).

Syahrul menambahkan bahwa untuk pertanian dan perikanan, Negara Taiwan telah memiliki riset yang begitu hebat bahkan mampu membentuk spesies ikan yang baru dari hasil kawinan berbagai macam spesies. Taiwan dianggap sangat mapan dan kuat dalam melakukan rekayasa teknologi.

“Buah buahan dari Taiwan saja sekarang sudah ke seluruh dunia, bahkan ikan pun bisa dikawinkan dengan species yang lebih banyak. Ikan betina saja bisa dia jadikan ikan jantan,”jelasnya.

Olehnya karena itu, kata Syahrul sebagai pemerintah sangat berterima kasih atas kedatangan pemerintah Taiwan, meskipun dalam hal ini hanya diwakili oleh konsulatnya.

Diketahui, Konsulat Jendral Taiwan mendatangi Kantor Gubernur Sulsel dalam rangka rencana penjajakan objek investasi di Sulsel, sekaligus penandatanganan MoU dalam bidang pendidikan dan aspek ekonomi lainnya, yang kata Syahrul akan dilangsungkan Jum’at, (31/3/2017) besok.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar