Tim Ditjen Otoda Kemendagri Puji Inovasi Walikota Makassar

Walikota Makassar Bersama Tim Otoda Kemendagri

Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota Makasaar menerima kunjungan dari Tim Ditjen Otonomi Daerah (Otoda) Kementrian Dalam Negeri, Kamis (9/3/2017).
Kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Subdit Peningkatan Kapasitas Daerah, Direktorat Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPKD) Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Gensly, SE, MPA. Kedatang mereka adalah untuk melakukan evaluasi langsug terhadap pelaksanaan tata kelola Pemerintahan di kota Makassar. Pasalnya, Makassar menjadi salah satu nomine yang akan menerima penghargaan Best Practice (tata kelola) dari Kemendagri.
Gensly mengatakan, Makassar terpilih setelah Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016 ini mendapat nilai sangat tinggi dari Kemendagri.
Penilaian ini diperoleh dari sejumlah indikator mulai dari tataran pengambilan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, hingga pelaksanaan urusan pemerintahan.
“Kami datang ke Makassar untuk melihat best practice tata kelola pemerintahan di sini. Kami ingin melihat apa saja yang telah dilakukan Pemkot untuk percepatan pelayanan publiknya. Sekaligus membuktikan, apakah benar telah sesuai dengan laporan yang kami terima,” ujar Gensly.
Dalam kesempatan tersebut, Gensly banyak memuji inovasi yang dilakukan oleh Danny Pomanto selaku Walikota Makassar utamanya megenai program sampah tukar beras dan 100 sekolah bintang 5 yang sedang dicanangkan.
“Saya datang untuk melihat langsung bagaimana kinerja pemrintah Kota Makasaar yang sangat inovatif dan melahirkan banyak ide-ide untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi di bidang pendidikan yang ingin menciptakan 100 sekolah bintang lima, satu anak satu karakter, hingga super student di setiap sekolah,” jelasnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar