Timnas U-22 Kalah Dari Myanmar


Kabarmaspul.com- Timnas Indonesia U-22 kalah dari timnas Myanmar dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Tiga gol Myanmar yang masing-masing diciptakan Maung Maung Lwi di menit ke-36, Kyaw Ko Ko di menit ke-75, dan Aung Tu di menit 86. Sementara sebiji gol timnas Indonesia U-22 dilesakkan Nur Hardianto pada menit ke-22.
Pertandingan ini menjadi debut Luis Milla selaku pelatih kepala Timnas Indonesia dalam laga resmi. Dia tengah mempersiapkan Garuda Muda untuk menghadapi SEA Games 2017.

Bermain dengan 11 pemain yang sama sekali belum memiliki pengalaman bersama timnas senior, Indonesia tampak penuh semangat dan sangat mengandalkan kecepatan. Sayang, koordinasi permainan yang kurang bagus membuat banyak bola yang terbuang sia-sia, termasuk sejumlah kesalahan passing.

Meskipun demikian, Indonesia bisa membuka keunggulan pada menit ke-22. Berawal dari tusukan Saddil Ramdani di sayap kiri, bola diumpan ke mulut gawang. Nur Hardianto dengan sigap menyambut si kulit bulat dengan kepalanya tanpa bisa dihalau kiper Myanmar.

Setelah itu, Indonesia berusaha menguasai permainan. Beberapa peluang berhasil diraih, tetapi tak bisa dimaksimalkan.
Alih-alih menambah gol, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-36 oleh aksi striker Maung Maung Lwin. Dia berdiri bebas ketika menyambut umpan dari sayap kiri. Maung lebih dulu mengecoh kiper Moch Diky Indriyana, sebelum melesakkan bola.

Menjelang turun minum, Indonesia sempat memperoleh satu peluang bagus. Sayang, tendangan voli Nur Hardianto tidak sempurna ketika menyambut umpan dari sayap kiri. Bola bergulir pelan sehingga dengan mudah ditangkap Thiha Sithu, kiper Myanmar.
Pada babak kedua, Indonesia lebih banyak mendapat tekanan. Ini membuat barisan belakang bekerja ekstra keras dan Bagas Adi Nugroho melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, saat menjegal pemain Myanmar. Wasit menunjuk titik putih.

Kyaw Ko Ko yang menjadi eksekutor dengan tenang menjalankan tugasnya. Pemain bernomor punggung 10 ini mengarahkan bola ke tengah tetapi kiper Indonesia bergerak ke kanan, sehingga terciptalah gol untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Myanmar.

Timnas Indonesia kemudian berusaha mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan yang lebih bervariasi. Hasilnya, Evan Dimas nyaris menyamakan kedudukan setelah mendapatkan umpan tusuk dari Asnawi Bahar. Sayang, bola sepakannya masih bisa diblok oleh pemain bertahan Myanmar.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, timnas Indonesia U-22 malah kembali kemasukan gol. Memanfaatkan kesalahan setpiece anak asuh Luis Milla, Myanmar kembali menambah keunggulan mereka lewat kaki Aung Thu pada menit ke-86.
Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 3-1 untuk kekalahan timnas Indonesia.(Syaiful/Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar