Walikota Makassar Akan Memecat Lurah Yang Terlibat Pungli


Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan kepada para lurah agar tidak melakukan praktik pungli dalam menjalankan tugasnya. Lelaki yang akrap disapa Danny ini mengaku tak segan-segan memberikan pemecatan bila ada yang kedapatan melakukan pungli.

“Saya harap tidak ada lagi lurah yang pungli. Kapan ada yang tertanggap pungli, hati-hatiki. Tidak ada mi dana pensiun ta. Saya pecat ki,”kata Danny kepada para lurah se-Kota Makassar pada kegiatan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional di Baruga Angin Mammiri, Kamis (23/3/2017)

Pernyataan Danny itu disampaikan menyikapi maraknya kasus pungli di Makassar baru-baru ini. Seperti yang terjadi di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Makassar.

Selain itu, Danny juga mengharapkan agar para lurah tidak bersikap arogan dalam melayani masyarakat. Menurutnya, lurah acap kali sulit dihubungi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Wali Kota saja gampang dihubungi. Masa lurah sulit,” beber Danny.

Danny menilai lurah merupakan ujung tombak pemerintah dalam memajukan kota dan menyejahterakan rakyat. Untuk itu, ia berharap lurah bisa menjadi ikon dan disenangi warga.

“Luruh adalah ujung tombang, menjadi wali kota kecil di daerahnya. Saya mau lurah-lurah saya adalah lurah yang diidamkan masyarakat,”jelas Danny.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar