Walikota Makassar Bicara Kemajemukan Di Hadapan Warga Toraja

Danny Pomanto Bersama Warga Tana Toraja

Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menyebut, ia membutuhkan gagasan dari Tana Toraja dalam merawat kemajemukan. Dari daerah inilah, Makassar bisa meniru kokohnya toleransi antarumat beragama.
“Di Toraja toleransi antarumat beragama sangat tinggi. Saya kira inilah yang ditularkan orang-orang Toraja di Makassar sehingga kota kita bisa hidup dalam keberagaman,” katanya saat menghadiri pelantikan Kombongan Sangtorayan di Balla Tamalanrea, Makassar, Sabtu (18/3/2017).
Menurut Danny, Makassar dihuni oleh masyarakat multietnik. Di kota ini terbangun toleransi yang sudah tumbuh sejak berabad-abad lalu.
Ia berharap kondisi tersebut bisa terjaga selamanya. Kata Danny, sebagai etnis besar yang punya pengaruh di Makassar, orang Toraja punya tanggung jawab merawat keadaan ini.
“Selama ini orang Toraja sudah menunjukkan jati dirinya sebagai etnis yang sangat toleran dan menghargai kemajemukan. Karena itulah saya selalu membutuhkan peran serta saudara-saudara dari Toraja,”kata Danny.
Kombongangtoraya adalah komunitas orang Toraja lintasagama. Komunitas ini sudah terbentuk sejak tiga dekade silam.
Kombongan Sangtoraya telah terlibat dalam banyak kegiatan sosial dan keagamaan, baik di Tana Toraja maupun di Makassar.
Ke depan, kumpulan ini diharapkan Danny membantu pemerintah kota dalam membangun Makassar.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar