Walikota Makassar Optimis Pertahankan Opini WTP


Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 31 Maret 2017.

Usai menyerahkan LKPD tersebut, Walikota Makassar Danny Pomanto mengaku optimis dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Hal tersebut telah diraih untuk pengunaan keuangan tahun 2015 dan ingin dipertahankan kembali oleh Danny Pomanto.

“Kita berharap Makassar bisa mempertahankan Opini WTP. Sepanjang sejarah baru tahun lalu kita memperoleh opini WTP,” ucap Danny saat ditemui Sulselsatu seusai acara.

Sementara itu, Menurut Kepala BPK Sulsel, Endang Tuti Kardiani, pemeriksaan keuangan akan dilakukan oleh BPK mulai hari ini hingga dua bulan ke depan. Hasil pemeriksaan akan disampaian paling lambat dua bulan mendatang.
Standar penilaian akan dilakukan secara ketat dengan empat kriteria. 

Pertama kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan. Yang kedua kecukupan informasi laporan keuangan. Ketiga efektifitas sistem pengendalian internal.

 “Serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” beber Endang.

Sementara hasil penilaian, lanjut Endang, juga terbagi atas empat. Yaitu opini wajar tanpa pengecualian, opini wajar dengan pengecualian, opini tidak wajar, dan opini tidak memberikan pendapat.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar