Wamenkeu Harap Dana Desa Dapat Di Rasakan Langsung Masyarakat


Kabarmaspul.com- Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo menghadiri dan memberikan pengarahan kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota se Sulawesi, Maluku dan Papua terkait kebijakan pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa di Hotel Clarion, Makassar.

Mardiasmo mengatakan bahwa indeks pembangunan manusia di Indonesia masih rendah hal tersebut karena terjadinya ketimpangan dari berbagai bidang. Untuk itu, pemerintah terus berupaya menghilangkan ketimpangan itu dengan cara melakukan pembangunan dari desa.

“Dalam arahan Pak Presiden (Jokowi), beliau meminta agar pembangunan itu dari desa dan melibatkan pengusaha kecil, UKM yang ada di daerah, jadi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat,” kata Mardiasmo, Kamis (23/3/2017).

Mardiasmo menambahkan bahwa Presiden Jokowi mengurangi ketimpangan tersebut dengan mengurangi belanja modal karena dengan begitu maka yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Untuk itu, Kementerian Keuangan meminta kepada seluruh pihak agar bersinergi dan bahu membahu dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Kalau Kita semua bersinergi dengan baik, maka kedepan tidak akan terjadi ketimpangan lagi,” tutup Mardiasmo.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar