Wawali Makassar Ajak Mahasiswa Berorganisasi


Kabarmaspul.com- Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI menekankan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa. Setiap orang dinilai memiliki potensi masing-masing. Hal itu perlu diasah dan dikembangkan dalam dunia kemahasiswaan.

Pria yang akrap disapa Deng Ical ini, menyayangkan seorang mahasiswa yang sebatas belajar di ruang kuliah. Menurutnya, modal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tak cukup untuk bersaing dalam dunia nyata.

“Jangan sebatas menempuh akademik. Kalau sebatas kuliah walaupun IPK 4.0, itu belum cukup,” kata Deng Ical saat menjadi pembicara Dialog Kepemudaan bertema Anak Semua Bangsa di Aula STIEM Bongaya Jl. Mappaoddang, Sabtu 18 Maret 2017.

Ical melanjutkan, pola pikir mahasiswa dan masyarakat saat ini perlu diubah. Sebab, ukuran keberhasilan hanya diukur dengan akademik.

 “Apresiasinya masyarakat, orang dibilang jago kalau dia ranking satu. Itu salah satu potret karakter sosial yang ada di lingkungan. Kita mesti bongkar ini,” sambungnya.

Ia berharap kalangan mahasiswa dapat berpikir dan bertindak kreatif kedepannya. Menurutnya, mahasiswa mesti mengindentifikasi potensi dirinya kemudian mengembangkannya guna mencapai cita-cita. 

“Cobalah berpikir out of the box. Kesempatan semua orang itu semua sama. Artinya level kita berkembang itu sama saat ini,” bebernya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar