2 Figur Ini Berbahaya Bila Maju Di Pilwalkot Makassar

Irman Yasin Limpo

Kabarmaspul.com- Elektabilitas Moh Ramdhan “Danny” Pomanto masih dengan tren tertinggi. Tapi dua tokoh ini berpotensi mengganggu dominasi Danny di Pilwalkot Makassar. Siapa dia?
Di urutan teratas yang paling mungkin menjadi lawan sepadan Danny adalah Irman Yasin Limpo (None). Sejumlah pengamat mengkalkulasi peluang majunya None di pilwali Makassar 2018 sebagai ancaman serius bagi petahana.
“Saya kira None lawan paling serius. Kalau dia bekerja lebih awal, konstelasi bisa sangat signifikan,” ujar pengamat politik, Juanda H Alim,Jumat (31/3/2017).
Juanda mengatakan, dengan jaringan imperium Yasin Limpo, None memiliki akar politik yang kuat, baik di parpol maupun di akar rumput. Kedua, dia juga memiliki efek di birokrasi yang bisa memengaruhi elektabilitasnya menanjak lebih cepat.
Diakui atau tidak, None punya peran sentral dalam menggiring kemenangan kakak kandungnya, SYL menjadi gubernur Sulsel dua periode.
“Hampir tidak ada celah. Jaringan kuat. Saya yakin, secara finansial juga ia siap,” tandasnya.
Lantas bagaimana peluang None? Juanda menyebut, sangat besar. Bahkan berpotensi menjadi ganjalan serius bagi wali kota petahana.
Ia menjelaskan, saat maju di pilwalkot lalu, None hanya bekerja efektif tiga bulan. Tapi hasilnya di luar dugaan. Ia mampu menyodot ke urutan kedua di bawah pasangan Danny-Ical.
Tidak terbayang jika dulu ia bekerja lebih awal. Mungkin hasilnya akan berbeda.
“Ia bisa pecundangi Supomo-Kadir dan Rudal yang sudah bekerja dua tahun sebelumnya. Waktu itu None maju bisa dikata dadakan. Tidak direncanakan sama sekali, tapi hasilnya sangat wah,”jelasnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar