Akankah RMS Terima Pinangan IYL?


Kabarmaspul.com- Kepercayaan diri Rusdi Masse kian terlihat dengan dukungan yang terus mengalir. Sempat digadang menjadi calon wakil gubernur untuk Ichsan Yasin Limpo, justru sekarang RMS memungkinkan menatap lebih dari itu.
“RMS kelihatan lebih percaya diri sekarang. Dulu mungkin hanya menatap 02, sekarang saya kira tidak lagi. Pendukung RMS ingin lebih dari itu. 01 misalnya,”kata Irawan Zaldy, penulis dan peneliti sosial politik publik , Rabu(5/4/2017).
Irawan melihat, RMS dalam momentum baik sekarang ini. Selain berada di partai yang tepat, NasDem, dirinya juga dicitrakan sebagai kepala daerah yang sukses mengubah Sidrap.
“Ada dua momen keberuntungan RMS, dan itu datang secara runtut. Pertama kebetulan NasDem sedang naik daun, yang kedua dia berhasil mencitrakan dirinya sebagai pemimpin sukses,” jelas Irawan.
Dua momentum ini dalam kalkulasi politik sangat krusial. Jika mampu menjaganya hingga pilgub, RMS bukan tidak mungkin akan menolak dipinang Ichsan YL sebagai 02.
“Bisa saja terjadi demikian. Trennya akan kita amati. Kalau RMS bisa bertahan dengan citra itu hingga 2018, saya yakin dia akan maju 01,” jelasnya.
Dari semua bakal calon, RMS yang menurut Irawan paling melejit dalam hal popularitas. Hanya saja, mempertahankan keadaan ini yang tidak mudah.
Labilitas politik di hari-hari mendekati pilgub akan terus berubah. Transformasi dan serangan-serangan lawan bisa terjadi dan efeknya akan sangat besar pada calon-calon yang melejit secara instan seperti RMS.
“Pak RMS ini melejit cepat, tapi juga sebenarnya labil. Beda dengan Agus Arifin Nu’mang misalnya, dia stagnan, tapi lebih kokoh, karena akarnya kuat. Dia sudah teruji 10 tahun,” jelas Irawan.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar