Andi Mustaman Mendaftar Jadi Bakal Calon Walikota Makassar Di Partai Gerindra


Kabarmaspul.com- Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman orang ketua yang datang mengambil formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra. Sebelumnya, Nunung Dasniar juga telah melakukan pengambilan formulir.
Hal ini disampaikan Ketua Deks Pilkada DPC Partai Gerindra Makassar, Anshar Manrulu kepada wartawan di sekretariatnya, Jalan Nuri, Kamis (13/4/2017). Kata dia, mendaftar dan mengambil formulir menjadi salah satu tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung di pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.
“Ini Bagian dari tahapan penjaringan yang kami lakukan. Semua bakal calon yang ingin mendapatkan dukungan harus melewati tahapan ini,”katanya.
Kata dia, tahapan pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 April dan berakhir Mei 2017 mendatang. “Pengembalian formulir bisa dilakukan secepatnya. Sebab, pengembalian akan ditutup minggu kedua Juni 2017,” ujarnya.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Makassar, M Arif Bahagiawan mengatakan, dalam proses penjaringan calon, pihaknya tak memiliki kewenangan menetapkan siapa figur atau pasangan Balon yang akan diusung.
“Kami hanya melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran. Setiap figur atau pasangan calon harus mengambil formulir lalu mengikuti tes yang dilakukan partai. Setelah itu, partai akan melakukan survei melihat penerimaan masyarakat kepada figur yang akan diusung,”sebutnya.
Kata dia, pihaknya hanya menjalankan aturan organisasi dengan membuka pendaftaran. Setiap pendaftar akan dilaporkan ditingkat DPD, selanjutkan direkomendasikan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan dukungan.
“Setiap partai ingin menang. Partai akan melihat progres kerja figur atau calon di masyarakat dengan cara melakukan survei,” paparnya.
Sementara itu, bakal calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman menuturkan, Gerindra merupakan partai pertama dirinya mendaftar. “Lebih cepat lebih baik mendaftarkan diri. Kami juga akan mendaftar di partai lain,”ucapnya. 

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar