Ayo Buruan Daftar, STIE WIRA BHAKTI Makassar Hanya Menerima 500 Mahasiswa Baru

ABD.Rahman

Kabarmaspul.com- Tahun akademik 2017/2018, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar saat ini membuka pendaftaran calon mahasiswa baru.
Namun, kuota yang disiapkan sangat terbatas yakni 500 kursi yang akan dibagi dalam dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi.
Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman SE MM mengatakan, 500 kursi yang disiapkan pihaknya terbagi dua, 350 untuk Prodi Manajemen dan 150 kursi untuk Akuntansi. 
Kata dia, pembatasan jumlah mahasiswa baru yang diterima sesuai dengan rasio dosen dan fasilitas yang dimiliki. “Kami tak mau menerima banyak mahasiswa. Pemenuhan kualitas menjadi prioritas utama. Hal ini sejalan dengan fasilitas yang disediakan seperti ruangan kuliah, laboratorium, perpustakaan hingga jumlah dosen,” ujarnya.
Mahasiswa S3 UNM ini menjelaskan, dalam proses pendidikan, keberadaan dosen sangat menentukan kualitas dan pengembangan suatu kampus, khususnya mahasiswa. Namun, hal ini juga harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai.
“Salah satu tugas yang paling dominan dilakukan dosen yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa. Melalui Tri Dharma Perguruan tinggi dosen berkewajiban memberikan pencerahan, membina, mendidik, dan memberikan pengawasan kepada mahasiswa selama di kampus,” jelasnya.
Wisuda sarjana jurusan Akuntasi dan Manajemen STIE Wira Bhakti belum lama ini
Prospek Kerja Lulusan Manajemen dan Akuntansi
Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Ir Abdul Haris SE MSi mengatakan, kuliah dijurusan ekonomi, khususnya manajemen dan akuntansi menjadi pilihan terbaik. 
“Siapa yang tidak tahu jurusan ilmu ekonomi, akuntansi dan manajemen? setiap jurusan memiliki keunggulan kompetensi. Lulusan jurusan akuntansi menguasai aspek yang terkait dengan akuntansi seperti akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, pengauditan dan sistim informasi,” ujarnya.
Sedang prospek karir lulusan Akuntansi, jelas Haris, memiliki kesempatan kerja yang luas karena hampir semua bidang membutuhkan keahlian seorang lulusan akuntansi. 
“Bisa bekerja di instansi pemerintahan seperti Bappenas, Depkeu, Deperindag, Depdiknas, Departemen pertanian, dan sebagainya. Bisa juga bekerja di swasta seperti perbankan, asuransi, hotel, perusahaan dan sebagainya,” ujarnya.
Sementara jurusan Manajemen, tambah Haris, menguasai salah satu dari 4 minat keahlian yaitu: manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manasemen SDM (Sumber Daya Manusia), manajemen operasi dan sistem informasi atau manajemen strategik.
“Prospek karir lulusan manajemen bisa bekerja di berbagai instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti Dinas-dinas yang ada. Untuk swasta hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli manajemen, serta bisa juga berwiraswasta,”sebutnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar