Badan Standarisasi Nasional Resmi Masuk Di SulSel


Kabarmaspul.com- Badan Standardisasi Nasional (BSN) mulai mengikuti perkembangan zaman dan melebarkan sayap ke Indonesia Timur dengan membuka kantor Pelayanan Teknis yang dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan.
Hal ini untuk memenuhi tuntutan zaman, dimana standardisasi sangat diperlukan mulai dari proses produksi sampai manajemen.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala BSN, Prof Bambang Prasetya pada sambutan acara Grand Opening di Gedung Graha Pena, Makassar, Kamis (13/4/2017).

“Indonesia Timur ini gerbangnya di Sulsel, makanya Kami membuka cabang disini untuk mendekatkan BSN ke masyarakat yang ada di kawasan Timur Indonesia,” kata Prof Bambang.

Dengan adanya perwakilan kantor BSN, dia berharap, semakin banyak perusahaan maupun organisasi yang mengurus ‎sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, hal ini untuk mengurangi munculnya sertifikat abal-abal.

“Kami ingin mendekatkan pelayanan BSN dengan masyarakat. Nantinya BSN akan hadir di seluruh daerah‎, sehingga biaya pengurusan SNI lebih murah,” tambah Prof Bambang.

Dia kembali mewanti-wanti agar masyarakat tidak terkecoh dengan rayuan mendapatkan sertifikat SNI dengan mudah. Semuanya ada proses dan mekanisme.

“Perusahaan maupun organisasi yang bersertifikat SNI biasanya lebih dipercaya konsumen. Karena proses mendapatkan SNI tidak gampang, tetapi melalui serangkaian proses pengujian,” tutupnya.
Grand opening Kantor Pelayanan Teknis Makassar dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan jajarannya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar