Dua Program Pemkot Makassar Masuk Top Inovasi Kemenpan-RB


Kabarmaspul.com- Kembali program terobosan pemerintah Kota Makassar masuk dalam top 99 inovasi Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Dua program yang dimaksud yakni Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dengan terobosan dongeng keliling sebagai top 99 menuju to 40 nasional yang dikembangkan Dinas Perpustakaan kota Makassar dan yang kedua yaitu Program Inovasi Lorong Sehat (Longset) yang menjadi terobosan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Walikota Makassar, Danny Pomanto di dampingi Kadis Perpustakaan kota Makassar Andi Siswanta mempresentasikan Sistem inovasi informasi pelayanan publik kepada kemenpan RB, Jumat (28/4/2017) di Jakarta.

Dalam presentasinya, Danny menerangkan Dongeng keliling dari Dinas Perpustakaan merupakan cara baru intuk menarik minat baca para pelakar dalam membaca di perpustakaan keliling.

“Sebelum ada dongkel, minat baca para pelajar sangat minim, sesudah didongkel alhamdulillah minat baca meningkat jauh kali lipat, karena ketika pendobgen membacakan cerita kepada para pelajar, tapi cerita tersebut tidak dihabiskan ini mendorong pelajar untuk mencari lanjutan ceritanya sehingga minat baca menjadi lebih tinggi”, kata Danny di Kantor Kemenpan RB

Menurut informasi yang disampaikan kepala bagian Hubungan Masyarakat pemkot Malassar Firman H. Panggara, inovasi pemkot lainnya yang masuk top 99 adalah longset.

“Semoga kedua program terobosan pemerintah kota Makassar ini tetap melaju ke top 40 dan menjadi program inovasi nasional. Dongkel datang, dongkol hilang, generasi cemerlang”, ucap firman sembari tersenyum bahagia.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar