Fraksi PPP Layangkan Surat Protes Pengesahan Hak Angket KPK


Kabarmaspul.com- Pasca pengesahan pengajuan hak angket KPK, langsung menuai polemik. Bahkan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung melayangkan surat protes tentang pengesahan hak angket KPK.

Sekretaris Fraksi PPP Amir Uskara mengatakan fraksinya tetap berpegang teguh menolak pengesahan hak angket KPK. Olehnya itu, Fraksi PPP mengajukan surat protes kepada pimpinan DPR RI.

Politisi asal Sulsel ini menilai, putusan yang dibuat pimpinan rapat paripurna Fahri Hamzah dilakukan secara sepihak.

“Pertama, kita akan protes secara tertulis ke pimpinan dengan sikap pimpinan di paripurna. Di mana ini tidak seperti biasanya. Jadi ada tradisi dalam setiap pengambilan keputusan, ditanya per fraksi. Dan tadi yang bicara personal, kalaupun mewakili fraksi tapi mereka menunjuk secara personal bukan fraksi,” kata Amir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Mantan legislator Sulsel ini menegaskan sebelum pengambilan keputusan yang dilakukan Fahri Hamzah seharusnya harus ditanyakan keseluruh fraksi di DPR RI. Ia pun mencurigai ada maksud lain dari persetujuan hak angket KPK ini.

“Seharusnya digilir, Fraksi PDIP, Golkar dan lainnya. Karena kita masing-masing punya pendapat. Ini hal-hal yang kita anggap tidak sesuai dengan kelaziman yang ada, sehingga patut kita curiga ada sesuatu dari pimpinan ini memaksakan pengambilan keputusan tadi,”kata Amir.

Ia menilai Fahri Hamzah dalam pengambilan keputusan di Rapat Paripurna DPR RI tersebut menunjukkan arogansi kepemimpinan.(Syaiful)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar