Genpro Area Makassar Akan Gelar Pelatihan UKM Di Kampus UIM


Kabarmaspul.com- Sebagai upaya memajukan industry UKM di Kota Makassar, Gempro Sulsel akan mengadakan training peningkatan kapasitas entrepreneurship dengan tema “City to City Grounded”. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Islam Makassar (UIM) Jalan Perintis Kemerdekaan KM.9 tanggal 5 hingga 7 Mei 2017 mendatang.
Kegiatan akan melibatkan 1000 pelaku UKM, bukan hanya dari Kota Makassar namun juga beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Event akan menghadiran pakar bisnis Indonesia, Dr. Fahmi atau yang lebih dikenal sebagai Grounded Business Coaching.
Presiden GENPRO Area Makassar, Rusdi Hidayat Jufri saat berkunjung kekediaman Rektor UIM, Dr Ir Andi Majdah M Zain MSi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya nyata GENPRO sebagai organisasi yang memang fokus pada pengembangan entrepreneurship dalam memajukan industry UKM di Sulawesi selatan, khususnya Kota Makassar.
“Kami bekerjasama dengan pakar Bisnis Dr Fahmi, yang memang memiliki program coaching tour dibeberapa kota. Kegiatan ini diberi nama City to City Grounded, yang sebelumnya sudah sukses dilaksanakan dibeberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Sumatra, Borneo, jawa tengah dan beberapa kota lainnya,”katanya, Selasa (11/4/2017).
Kata dia, tahun ini City to City Grounded ini akan mengupas bagaimana membangun bisnis yang memang sudah menjadi keahlian Dr. Fahmi. Hal ini diharapkan dapat tertransformasi kepada semua pelaku UKM di Sulawesi Selatan.
GenPro merupakan akronim dari Global Entreprenuer Profesional dalah komunitas bisnis yang menghimpun dan mensinergikan segenap potensi yang ada pada pengusaha muslim yang memiliki komitmen, untuk menjadikan bisnis sebagai ladang ibadah dan dakwah, hal tersebut kemudian menjadikan GenPro tidak lagi melihat bisnis semata mata hanya untuk kepentingan duniawi saja.
Rektor UIM, Majdah M Zain menyambut baik pelaksanaan kegiatan city to city Grounded, dirinya berharap kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi pelaku UKM di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan secara umum, dan tentunya kegiatan ini juga menjadi langkah strategis bagi GenPro dan para pelaku UKM untuk bisa memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki, agar dapat memajukan bisnisnya yang pada akhirnya mampu menggerakkan sektor perekonomian secara makro di Sulawesi Selatan.
Pelaku UKM yang ingin terlibat dalam pelaksanaan event tersebt dapat pendaftaran melalui registrasi sms, ke nomor : 082189683336 dengan format ketik NAMA/ALAMAT/JENIS USAHA.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar