Gubernur SulSel Harap Tahun Depan Semua Sekolah Sudah Gelar UNBK


Kabarmaspul.com- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah digelar hanya beberapa sekolah saja yang bisa menggelar UNBK.

Melihat fakta tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menginginkan tahun depan pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMA harus bisa dilaksanakan diseluruh sekolah di Sulsel. Syahrul mengatakan pelaksanaan UNBK pada dasarnya menjadi kewajiban bagi seluruh Provinsi untuk melaksanakannya dan dalam pengimplementasian harus dimaksimalkan.

“Tidak ada lagi besok atau tahun depan, sekolah yang tidak melaksanakan UNBK,” Katanya usai meninjau langsung pelaksanaan UNBK hari pertama di SMAN 21 Makassar, jalan Tamalanrea Raya no 1A, Senin (10/4/2017).

UNBK ini kata Syahrul, memperlihatkan berbagai hal yang sangat menguntungkan bagi siswa, karena memudahkan bagi siswa dan pengawasannya.

“Oleh karena itu UNBK harus menjadi orientasi kita untuk melakukannya secara maksimal,” tegas Syahrul.

Meski demikian, lanjut Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan UNBK, seperti masalah server dan jaringan internet.

“Tetapi itu semua masalah teknis dan tidak mengubah penilaian saya kalau pelaksanaan UNBK lebih baik dibandingkan ujian dengan cara konvensional,”jelasnya.(Zul)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar