Gubernur SulSel Tantang Kerajaan Arab Saudi Realisasi Kerja Sama Pendidikan


Kabarmaspul.com- Delegasi Kerajaan Arab Saudi yang dipimpin oleh Rektor Universitas Al-Imam Muhammad bin Saud Islamic University (IMAMU), Riyadh, Arab Saudi.Prof. Dr. Sulaiman bin Abdullah Aba Al Khail bertandang ke rumah jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Dalam kunjungannya Prof Sulaiman menyampaikan jika dirinya diutus oleh kerajaan Saudi untuk bekerjasama dengan Sulsel dalam pengembangan di bidang pendidikan.

Syahrul merespon baik keinginan Kerajaan Arab dalam mendirikan lembaga pendidikan Islam setingkat Universitas, Institut ataupun Akademi di Sulsel.

“Kunjungannya mereka adalah implementasi dari kunjungan Raja Salman sebelummya, dan kunjungan mereka disini tentunya telah mendapat petunjuk provinsi mana atau gubernur yang punya respon cepat,”kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini, Rabu (12/4/2017).

Ia melanjutkan jika Pemprov nantinya akan memperjelas kembali mengenai kerjasama ini. Ia menegaskan agar kerjasama bisa langsung dilaksanakan dan tidak ada basa-basi.

“Dalam pertemuan tadi, saya bilang jangan terlalu banyak bicara kita sekarang maunya kerja. Saya akan siapkan deksnya disini dan anda silahkan siapkan deksnya,”tantang Syahrul.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar