Ini Janji Bro Rivai Setelah Mendapat Dukungan Dari Karaeng Polongbangkeng


Kabarmaspul.com- Meski masih menyisakan waktu sekitar setahun lagi, sejumlah figur yang disebut-sebut akan bertarung pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang mulai melakukan manuver dan menggalang dukungan.

Salah satunya adalah Rivai Ras yang terus melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat untuk memastikan dirinya mendapat dukungan bertarung pada perhelatan politik lima tahunan itu di Sulsel.

Kali ini Bro Rivai, sapaan Rivai Ras, kembali bertemu dengan Karaeng Polongbangkeng XIV Andi Muh Rizal Padjonga Kr Tompo di perumahan Permata Sari, Makassar, Sabtu (1/4/2017).

Dalam pertemuan itu, Rizal menyatakan diri bergabung salam barisan pemenangan Bro Rivai. Cucu dari Karaeng Polongbangkeng XII Padjonga Dg Ngalle ini bahkan berniat menggalang kerajaan-kerajaan lain di Sulsel agar turut mendukung Bro Rivai di Pilgub 2018 mendatang.

“Saya secara pribadi dan keluarga besar Kerajaan Polongbangkeng mendukung penuh‎ Bapak maju di Pilgub Sulsel. Silahkan dimanfaatkan tenaga saya untuk memperkuat tim Bapak. Setidaknya itu sumbangsih yang bisa saya berikan,” kata Rizal Kr Tompo.

Sementara itu, Bro Rivai menyampaikan misinya ‎mengembalikan kehormatan kerajaan-kerajaan di Sulsel sebagai bagian integral dari warisan budaya leluhur. Lembaga Adat Daerah (LAD) sebagai badan hukum kerajaan seharusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“‎Lembaga adat sepatutnya bisa kita fungsikan sebagai penengah. Bukan justru didiskreditkan bahkan direbut haknya oleh pemerintah. Pemerintah tidak boleh mengendalikan lembaga adat. Meskipun negara kita bukanlah monarki, tapi yang namanya adat istiadat, warisan leluhur, itu tidak boleh kita kesampingkan, apalagi dilupakan,”jelasnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar