IYL-RMS Masih Tunggu Restu SYL


Kabarmaspul.com- Merepresentasi kantong pemilih sosiologis Bugis-Makassar, Ichsan Yasin Limpo-Rusdi Masse (IYL-RMS) disebut sebagai kombinasi yang pas. Namun, apakah keduanya bakal berduet, akan sangat bergantung pada restu Syahrul Yasin Limpo.
“Tergantung Pak SYL saya kira. Kalau NasDem kelihatannya tidak ada masalah. SYL dengan Surya Paloh sejalan, Pak SYL pilih ini atau itu, Surya Paloh pasti dukung,” terang Irawan Zaldy, penulis dan peneliti sosial politik publik kepada kabarmaspul.com, Rabu (5/4/2017).
Irawan menganalisis, SYL dan Surya Paloh sudah berbicara tentang peluang memaketkan keduanya saat kunjungan Surya Paloh ke Makassar 26 Maret lalu.
“Sudah ada sinyal dari NasDem, sekarang bola di tangan SYL. Soal kapan, SYL kan penuh perhitungan. Dia akan buka kartu setelah momennya tepat,” jelas Irawan.
Duet IYL-RMS juga tak dipungkiri banyak kader NasDem. Mereka menilai, RMS memang berpeluang maju. Namun apakah nanti menjadi cagub atau cawagub, masih butuh waktu.
“Soal kapasitas saya kira RMS tidak diragukan. Beliau sudah mendapat dukungan luas,” ujar kader Partai NasDem Rachmatika Dewi.
Cicu, sapaan Rachmatika, menyebut, Partai NasDem masih menggodok figur yang bakal didorong di pilgub nanti. Nama Rusdi Masse (RMS), diakuinya menjadi salah satu yang paling mengemuka.
“Tapi masih sebatas itu saja. Soal paket dengan siapa, belum sampai ke sana,” jelasnya.
Rusdi Masse kata Cicu, memiliki fragmentasi yang memadai untuk diusung Partai DasDem. Selain secara administratif, dia adalah ketua dan kader, kapasitasnya sebagai kepala daerah dua periode di Sidrap, merupakan rekam jejak yang sangat positif.
“Jadi wajar kalau beliau banyak didorong. Bukan hanya dari NasDem, tapi juga dari arus bawah,” kata Cicu.
Paket IYL-RMS menguat belakangan pascaperayaan HUT Ichsan YL di CCC. Kabarnya, dari hasil survei sementara, RMS menjadi figur paling berpeluang mendampingi IYL.
Selain RMS, survei juga mengikutkan nama Bupati Luwu Andi Mudzakkar. Hanya saja, kans RMS dipandang lebih kompetitif dibanding Cakka.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar