Kedatangan Zakir Naik Diharap Bawa Perubahan Sosial Masyarakat

Dr. Saifuddin Almughniy

Kabarmaspul.com- Ulama Mumbai, India, DR. Zakir Naik membawakan ceramah ilmiahnya yang bertema Quran dan Modern Science di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin Makassar, Senin (10/4/2017). Masyarakat yang hadir pun antusias mendengarkan ceramah yang dibawakan dengan lugas.

Pengamat politik, Dr. Saifuddin Almughniy berharap kedatangan Zakir Naik dapat memberikan semangat keberagamaan yang lebih meningkat sehingga berdampak pada perbaikan berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat.
Ia pun menilai kedatangan Zakir Naik ke Makassar tidak memberi nilai politik sama sekali. Kedatangannya ke Makassar hanya sebagai bentuk proses transformasi dakwah dan pengetahuan.

“Saya kira, ini tidak memberi nilai politik sama sekali. Sebab kedatangan beliau tak lebih dari sebuah proses transformasi dakwah dan pengetahuan, minimal ini akan memberi dampak dalam proses keberagamaan kita di Makassar”, katanya, saat dihubungi, Senin (10/4/2017).

Saifuddin menambahkan, kedatangan Zakir Naik perlu diapresiasi. Sebab, kedatangannya memberi spirit bagi umat Muslim di Makassar dalam bentuk kemajuan saintek dan ilmu pengetahuan.

“Kedatangan Dr. Zakir Naik ke Makassar, saya kira perlu diapresiasi. Sebab, ini satu bentuk kemajuan saintek dalam proses pencerdasan. Zakir Naik datang ke Makassar, itu petanda bahwa ghiroh keummatan semakin berkembang,” jelasnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar