Kedokteran Unismuh Tidak Lama Lagi Dapat Akreditasi B


Kabarmaspul.com-  Menjelang pelaksanaan reakreditasi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dari Lembaga Akreditasi Mandiri Lembaga Pendidikan Kesehatan (LAM-PTKes), 19 April 2017, Rektor Unismuh Dr Abd Rahman Rahim, SE, MM, meminta seluruh jajaran yang ada di Fakultas Kedokteran untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan dalam kegiatan visitasi tim Asessor.
Hal-hal yang terkait dalam penilaian reakreditasi segera dibenahi sejak dini. Bila mana ada yang saat ini dirasakan kurang dan harus berhubngan dengan rektorat sesegera mungkin dilaporkan, termasuk alat-alat yang masih kurang harus dilengkapi sebelum tiba pelaksanaan visitasi dari tim assessort.
Rahman ingin Fakultas Kedokteran Unismih Makassar 2017 tahun ini sudah terakreditasi B. Akreditasi ini sangat penting karenabisa mempengaruhi tingkat kepecayaan masyarakat terhadap Unismuh khususnya Fakultas Kedokteran.
“Bila mana akreditasinya bisa mencapai B, kepercayaan masyarakat pasti akan lebih meningkat. Tapi insya Allah dengan kerja keras kita bersama, bisa dicapai,”janji Rahman Rahim.
Rektor mengatakan hal tersebut, ketika mengikuti presentasi persiapan reakreditasi di Lantai II Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, yang dipimpin Dekan Fakutas Kedokteran Unismuh, dr Mahmud Ghaznawie, PhD,SpPA (K), Selasa (11/4/2017). Hadir Wakil Rektor I, Ir Rahim Nanda, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr Lukman Hakim dan sejumlah dosen Fakultas Kedokteran Unismuh.
Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie, kepada wartawan, mengatakan, Fakultas Kedokteran sudah siap untuk divisitasi oleh tim assessort. Tentu saat ini masih ada hal-hal yang perlu dibenahi, termasuk melengkapi sarana dan prasarana yang masih dianggap kurang. Tetapi secara keseluruhan Fakultas Kedokteran sudah siap untuk divisitasi.
Mahmud mengakui sekarang ini dosen yang digunakan di Fakultas Kedokteran masih banyak menggunakan dosen dari Unhas, tapi kedepan FK Unismuh akan berusaha mengurangi ketergantungannya dengan Unhas, karenanya akan merekrut dosen lebih banyak, juga merekrut tenaga pembimbing klinik, koordinator blok dari Unismuh yang selama ini tenaganya masih dari Unhas dan juga akan memberikan kesempatan dosen Unismuh untuk studi lanjut.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar