Kementrian Lingkungan Hidup Kembali Beri Adipura Paripurna Kepada Pemkot Makassar


Kabarmaspul.com- Penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yakni Piala Adipura Paripurna kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Penghargaan ini terkait penanganan lingkungan, khususnya sampah yang bisa dikatakan cukup tertangani di kota berjuluk Kota Anging Mammiri ini.
Nilai atau poin yang didapatkan dari tim penilai piala Adipura dan KLH RI cukup tinggi. Kabarnya nilai yang diraih di tahun 2017 melampaui nilai tahun sebelumnya saat Kota Makassar menyabet piala Adipura Kirana tahun 2016.
Hal ini dibenarkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto usai memimpin rapat koordinasi bersama para pimpinan SKPD dan Camat diruang sidang Perwali lantai II Kantor Balaikota Jalan Jend Ahmad Yani, Selasa, (18/04/2017).
“Betul. Beberapa waktu yang lalu saya dapat kabar juga kalau Kota Makassar mendapat nilai tinggi yakni 77 poin melebihi nilai dari tahun lalu yaitu 73 poin,” akunya.
Selain itu, kata Danny Pomanto, keberhasilan Kota Makassar dalam menangani sampah mendapat apresiasi dari beberapa negara di Asia. Bahkan kata dia, dirinya ditunjuk untuk memaparkan berbagai materi terkait pengelolaan sampah yang berlangsung di Kota Makassar.
“Saya akan memaparkan semua yang kita kerjakan di Brunei Darussalam, Kota Makassar juga akan mewakili Indonesia karena dianggap sebagai kota terbaik di Asia dalam penanganan sampah,” terangnya.
Diketahui, dari kepemimpinan Danny Pomanto sebagai orang nomor satu di Pemkot Makassar sudah berhasil meraih dua piala prestisius tertinggi di Indonesia dalam mengelola dan menangani persoalan lingkungan khususnya persampahan.
Berdasarkan informasi, pengelolaan Tempat Pembungan Akhir (TPA) Tamangapa dan Bank Sampah yang mendapat perhatian khusus dari para tim penilai KLH karena Kota Makassar juga menjadi satu-satunya kota yang segera memiliki TPA bintang lima.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar