Komisi B DPRD SulSel Kunjungi Gowa Discovery Park


Kabarmaspul.com- Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Provinsi Sulsel mengunjungi Gowa Discovery Park (GDP) di Kabupaten Gowa, Jumat, 21/4/2017. Rombongan ini dikawal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisa, Musaffar Syah, Manajer Officer GDP Rosida dan Kepala UPTD Taman Budaya, Nuryadin.
GDP merupakan aset pemerintah provinsi yang dikerjasamakan dengan pihak swasta dalam pengelolaannya. Ini juga merupakan salah satu sumber pendapatan bagi pemerintah.
“Kami mengunjungi GDP ini untuk melihat secara langsung kondisi agar dalam pembahasan di komisi bisa memahami program dan rencana target pendapatan untuk tempat ini. Asset ini harus lebih bisa dikembangkan untuk tujuan pendapatan,”kata Yusran Paris.
Rombongan Komisi B melihat taman satwa dengan berbagai aneka binatang di dalam. Jenis burung adalah yang terbanyak. Baik burung dalam negeri maupun burung dari luar negeri. Taman ini sebagai objek wisata juga untuk pelestarian satwa.
“Di GDP ini ada tiga tempat objek yakni water boom, tree top dan taman satwa. Dulu taman satwa ini namanya taman burung. Sehingga masih banyak jenis burung disini,” kata Rosida sebagai Manajer Officer GDP.
Ditempat yang sama, M. Rajab, Anggota Komisi B mengatakan, GDP harus lebih bisa dimaksimalkan sebagai sumber pendapatan dan tempat hiburan rakyat. Butuh sosialisasi yang intens agar tempat ini lebih bisa dikenal oleh masyarakat.
“Pengunjung harus dimaintenance sedemikian rupa agar merasakan kepuasan sehingga tempat ini bisa lebih diminati,” ucapnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar