Lawan Berita Hoax Dan Provokasi, Diskominfo Launching Gerakan Netizen SulSel


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulsel membuka Kegiatan Literasi Pengguna Media Sosial sekaligus melakukan Launching Gerakan Netizen Sulsel dengan tema “Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya.” Selasa, (18/4/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulsel Hasdullah, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghalau dan menangkal informasi dan berita yang tidak memiliki kebenaran atau Hoax, fitnah, provokasi dan informasi negatif yang tersebar di media sosial, untuk kemudian diarahkan kepada hal yang positif.

“Makanya Tag Line yang ada dibelakang baju yang sudah dibagikan itu bertuliskan “Tolak Hoax”,kata Hasdullah.

Hasdullah melanjutkan pihaknya menargetkan ada 2000 volunter untuk tahun ini dan akan segera membuatkan aplikasi khusus dan juga memberikan akun bagi masing-masing volunter yang mengikuti pelatihan hari ini untuk senantiasa berkoordinasi antara Pemerintah dan Alumni kegiatan ini.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh 1000 orang peserta yang berasal dari Sepuluh kampus yang ada di Makassar, diantaranya adalah UNM, Uki Paulus, Unhas, UINAM, UIM, Unibos 45, Unismuh, STIMIK, Unifa, Sospol Unhas, Teknik Unhas, Mipa Unhas, dan KOMIT.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar