Logo Baru PSM Makassar Di Kritik


Kabarmaspul.com- Launching logo baru dan jersey PSM pada Jumat(14/4/2017) kemarin malam disambut sangat meriah oleh para suporter setia PSM Makassar di Lapangan Karebosi.

Namun tidak cukup 24 jam, logo baru itu langsung mendapatkan kritik bahkan ada yang menyamakan dengan logo Arsenal.

Salah satunya dari Attock Soeharto, Mantan Sekretaris Home Match PSM Makassar era IPL dan LPI tahun 2011 hingga 2013, mengatakan bahwa logo baru PSM Makassar sama sekali tidak mengandung nilai-nilai perjuangan Sultan Hasanuddin yang selama ini dijadikan sebagai semangat perjuangan tim Juku Eja.

“Saya tidak sepakat dengan logo baru itu. Mesti ada spirit ayam jantan yang melambangkan spirit perjuangan Sultan Hasanuddin,”kata Attock.

Dia juga menilai ada kesalahan historis dari lambang itu, menurutnya logo baru PSM tidak menunjukkan simbol pencapaian PSM Makassar selama ini

“Dengan pencapaian PSM Makassar selama ini, sebagai tim kuat dan tertua mestinya dalam logo itu harus ada bintang sebagai simbol pencapaian juaranya dan saat ini PSM Makassar telah juara sebanyak 6 kali jadi harus ada bintang 6 di logo itu,”jelas Attock.

Attock yang juga menjadi orang pertama Sulsel yang memiliki sertifikat Security Officer oleh PSSI juga menilai logo baru PSM Makassar itu bukanlah hasil karya kreatifitas seni orisinil sebab ada kemiripan dengan lambang Arsenal.

“Bukan karya orisinil karena ada logo klub Arsenal yang sama bentuknya,"kata Attock.

Namun dia tetap berharap, PSM Makassar di tangan pelatih Robert Rene Albert bisa menambah pundi-pundi juara dan tidak lagi menjadi klub dengan predikat spesialis Runner Up.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar