Masih Banyak Perusahaan Yang Memeberi Upah Dibawah UMR


Kabarmaspul.com- Ketua Serikat Pekerja Nusantara Sulawesi Selatan Arnita mengatakan, saat ini masih ada pengusaha yang tidak membayar upah pekerja sesuai Upah Minimun Regional (UMR) yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu disampaikan Arnita di sela dialog yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Selasa (25/4/2017) di Hotel Lynt, Jalan Hertasning Makassar.

“Saya lihat perlindungan buruh dari tahun ke tahun sudah mengalami peningkatan. Tapi, masih ada perusahaan yang menggaji karyawan tidak sesuai UMR,” kata Arnita.

Lanjut Arnita, hadirnya tenaga kerja asing dan diskriminasi terhadap pekerja perempuan oleh beberapa perusahaan juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

“Serangan tenaga kerja asing yang kami tidak tahu apa datang secara resmi atau ilegal. Disnaker harus tindak lanjuti itu. Juga pekerja perempuan yang mendapat diskriminasi saya harap mendapat perhatian lebih,” lanjutnya.

Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar menggelar Dialog Ketenagakerjaan bertajuk “May Day 2017” guna menjalin silturahmi antara pemerintah, pekerja dan pengusaha.

Rencanya pasca dialog, serikat pekerja akan melakukan konvoi keliling Kota Makassar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Buruh.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar