NH Beri Kuliah Umum Di Hadapan Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang

NH Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang

Kabarmaspul.com- Di sela kunjungannya ke Kabupaten Enrekang, bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid didaulat membawakan kuliah umum di hadapan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang, Sabtu (1/04/2017). Pada kesempatan itu, Nurdin berbicara tentang bagaimana mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi pengusaha.

Menurut Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, untuk mempersiapkan kemajuan bangsa dan negara, dibutuhkan banyak pengusaha-pengusaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi dirinya sendiri, maupun orang lain di sekitarnya.

“Termasuk untuk memajukan Sulawesi Selatan,” kata Nurdin.

Ia menambahkan, dorongan dan motivasi agar mahasiswa mau menjadi pengusaha itu penting. Sebab, dalam usia yang demikian adalah usia yang produktif dimana daya kreatifitasnya bisa lebih optimal untuk dimanfaatkan melihat peluang-peluang yang ada di sekitar.

“Kita berharap kepada mahasiswa yang ada bisa menjadi patron di tengah-tengah masyarakat untuk menangkap peluang ini,” jelas Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menginginkan agar mahasiswa kelak saat lulus kuliah tak perlu lagi saling berrebut untuk menjadi pegawai negeri sipil atau karyawan yang jumlahnya terbatas. Nurdin berharap mereka bisa membuka lapangan kerja baru dan mempekerjakan orang.

Utamanya, lulusan-lulusan perguruan tinggi bisa kembali ke kampung halamannya, memberdayakan masyarakat yang ada untuk membangun usahanya.

“Semisal memajukan BUMDES yang ada di kampungnya. Semua itu secara berkesinambungan akan mewujudkan Sulawesi Selatan yang mandiri,”sebut Nurdin.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar