NH Paparkan Program GERBANG Di Kalosi


Kabarmaspul.com- Bakal Calon Gubernur Sulsel yang juga Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid terus bergerak mendekati dan mensosialisasikan program Gerakan Membangun (Gerbang) Kampung, termasuk ke masyarakat Kelurahan Kalosi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

Bahkan di Kalosi, Nurdin Halid berkesempatan memanen bawang merah bersama masyarakat. Menurutnya, hasil pertanian masyarakat bisa menjadi penopan perekonomian masyarakat.

“Kita dikenal sebagai negara agrari. Sudah sepantasnya kemajuan pertanian menjadi prioritas dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Utamanya yang ada di Pedesaan.

Sebagaimana visi Gerakan Membangun (Gerbang) Kampung yang dicanangkan untuk Sulsel Baru adalah memajukan wilayah pedesaan untuk mewujudkan kemandirian kampung,”sebutnya.

Ia menyebutkan hasil tanam bawang di Kelurahan Kalosi kualitasnya tak kalah dengan bawang yang ada di pasaran. “Jika dikembangkan maka ekonomi masyarakat tentu akan menjadi lebih baik. Salah satu upaya untuk menjaga kualitas hasil tanam adalah memamfaatkan rekayasa teknologi pertanian,”sebutnya.

Selain menjamin mutu panen, lanjut dia, petani bawang Kalosi juga bisa meningkatkan kuantitas hasil panen.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar