Ojek ASI Onlaine Kini Hadir Di Makassar


Kabarmaspul.com- Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Wilayah Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan Jumat (14/4/2017) hari ini di Four Points by Sheraton Hotel. Pengukuhan ini dirangkaikan seminar nasional dan workshop Perawatan Metode Kanguru sekaligus launching Ojek Air Susu Ibu (ASI) berbasis online.

Menurut Ketua IPANI Wilayah Sulsel dr. Kadek Ayu Erika, ojek ASI berbasis online merupakan terobosan baru dan pertama kalinya di Indonesia. Kadek menganggap gojek ASI sangat dibutuhkan sekarang ini, melihat banyak ibu muda yang bekerja di luar rumah kesulitan dalam mendapatkan ASI.

“Gojek ASI ini merupakan terobosan baru dari kami dan satu-satunya di Indonesia untuk membantu anak-anak yang ibunya bekerja kantoran dan sulit dalam mendapatkan ASI,” kata Kadek di sela-sela acara workshop, Jumat (14/4/2017).

Lanjut Kadek, IPANI akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam pengadaan dan penyaluran ASI di tiap-tiap Puskesmas yang ada di Makassar.

“Tentunya kami akan bersinergi dengan Pemkot Makassar, dan alhamdulillah di sambut baik oleh Ibu Kadis Kesehatan. Kami akan mengambil ASI dari Puskesmas-Puskesmas, ASI yang bagus tentunya. Lalu menyalurkannya ke rumah- rumah yang membutuhkan,” kata dia.

Pengukuhan yang dilanjutkan dengan seminar nasional perawatan BBLR melalui perawatan metode kanguru ini dihadiri Kepala Dinas Kota Makassar Naisyah Tun Azikin dan sekitar 500 peserta dari mahasiswa keperawatan serta praktisi kesehatan lainnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar