Pemerintah Kota Makassar Terbaik Terbaik Dalam LPPD

Kabarmaspul.com- Berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) yang dilakukan secara terukur terutama Manajemen Pemerintahan, Pemerintah Indonesia menetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar peringkat pertama sebagai kota terbaik nasional.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) kota Makassar Irwan Adnan, mengatakan penghargaan yang diraih kota Makassar merupakan prestasi yang besar walikota Makassar dan kerja keras dari seluruh perangkat kerja kota Makassar.

“Alhamdulillah, tahun ini kita peringkat pertama, ini merupakan prestasi dari kerja keras pak wali dan kita semua dari peringkat 15 tahun lalu”,kata Irwan.

Mantan asisten II ini juga mengungkapkan, prestasi yang diraih kota Makassar merupakan komitmen dari Walikota Makassar dalam menjalankan Program Lorongta seperti Homecare.

“Saya rasa barometer penilaiannya yang membawa kita peringkat pertama itu adalah komitmen walikota kita dalam menjalankan program-program lorong utamanya homecare”,sebutnya

Sebelumnya, kota Makassar berada diperingkat 33 kemudian menyusul peringkat 15 dan tahun ini meningkat menjadi peringkat pertama.

Adapain kementerian dan LPNK yang dilibatkan dalam penilaian dalam pemberian penghargaan itu adalah Kemendagri, kementerian PANRB, Kemenkeu, Kemenkumham, Kemensetneg, Bappenas,BKN,BPKP,BPS, dan LAN.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar