Pemkot Makassar Akan Bentuk Humas SKPD

Firman H Pagarra

Kabarmaspul.com- Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra berencana membentuk staf kehumasan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Lankah pertama, jelas Firman, pihaknya akan memberikan pelatihan jurnalistik. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan informasi kegiatan disetiap SKPD untuk dipublikasikan ke masyarakat.
“Pembentukan kehumasan ini diharapkan membantu mempublikasikan program-program yang telah dijalankan setiap SKPD nantinya,” jelas Firman saat ditemui diruang kerjanya di Kantor Balaikota Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu (19/04/2017).
Kata Firman, pimpinan SKPD disarankan untuk menyiapkan staf khusus yang akan bertugas dibidang publikasi dan informasi, termasuk ke jejaring media sosial.
“Sudah ada beberapa SKPD yang memiliki staf humas. Tapi, untuk memaksimalkan ini kami sarankan SKPD nanti menunjuk staf yang akan mengikuti pelatihan jurnalistik,” katanya.
Firman menambahkan, meski saat ini sistem informasi yang ada disetiap SKPD belum maksimal, pihaknya masih mengatur regulasi pembentukan humas tersebut.
Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kehumasan harus sesuai dengan kebutuhan SKPD dilingkup Pemkot Makassar.
“Selain pelatihan penulisan jurnalistik, mereka juga akan latih mengoperasikan kamera serta memberikan keterangan yang telah direkam selama proses kegiatan kedinasannya,” jelasnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar