Pemkot Makassar Optimis Raih Adipura Lagi


Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyataan siap dalam menghadapi tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI untuk meraih kembali piala adipura untuk ketiga kalinya tersebut.
Sekdis Lingkungan Hidup Kota Makassar, Agus Jaya Said mengungkapkan diruang kerjanya lantai 2 Kantor DLH Kota Makassar pihaknya sudah sangat siap menghadapi tim penilai dari kementerian KLH.
Kata Agus, TPA Antang yang menjadi pokok utama dalam penilaian piala adipura sudah dipersiapakan jauh-jauh hari sebelumnya.
“Kami sudah siapkan semua lokasi yang ada di TPA Antang. Mulai dari tamannya sampai jalur hingga pengaturan penyimpanan sampah sudah diatur sesuai protab penilaian nantinya,” kata Agus di Kantor gabungan dinas-dinas, Senin, (04/04/2017).
Selain itu, Agus mengatakan, lokasi-lokasi lain yang menjadi indikator penilaian tim KLH juga sudah dikoordinasikan ke pihak terkait seperti kecamatan dan kelurahan.
“Kami sementara berkoordinasi secara rutin ke pihak terkait segi gaun dengan ini. BSU dan BSP juga sudah kita siapkan secara menyeluruh termasuk TPS3R (pengomposan),”ucapnya.
Diketahui, Kota Makassar sudah dua kali meraih piala adipura sejak kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara berturut-turut yaitu adipura kencana dan kirana. Di tahun 2017 ini, Kota Makassar akan memperebutkan piala adipura tertinggi di negara ini yakni adipura paripurna untuk kategori kota metropolitan (kota besar).(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar