Peta Kekuatan Bakal Calon Gubernur SulSel Versi Nuranic Strategi


Kabarmaspul.com- Jelang pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 peta kekuatan bakal calon gubernur mulai terbaca seiring dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan di 24 kabupaten/kota.

Nama-nama yang mengemuka dan memiliki kekuatan yang tersebar di seluruh kabupaten di Sulsel yakni, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, Akbar Faizal, Nurdin Abdullah, Ichsan Yasin Limpo, dan Aziz Kahar Muzakkar.
Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus pada acara diskusi politik bertajuk “Menuju Sulsel Satu” di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Rabu (12/4/2017) mengatakan, kekuatan para kandidat saat ini merata di tiap daerah. Kendati, sejumlah kandidat diketahui memiliki pemilih militan atau dikenal strong voters.

“Kekuatan bakal calon sementara ini masih merata. Misalnya, Akbar Faizal itu kuat di Bone, Soppeng, Wajo dan Bulukumba. Sementara NH kuat di Bone, Soppeng, Wajo dan Sidrap,” jelas Nurmal Idrus.

Sementara Nurdin Abdullah, kata Nurmal, memiliki basis di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.

“Begitu pun dengan IYL hampir sama dengan NA di Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba,” tambah Nurmal.

Kandidat lain yang juga memiliki kans kuat untuk bertarung di Pilgub Sulsel yakni anggota DPD RI, Aziz Kahar Muzakkar.
“Kekuatan Pak Aziz ada di Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Bulukumba dan Makassar,”sebut Nurmal.

Sementara untuk Agus Arifin Nu’mang, Nurmal menyebut, Wakil Gubernur Sulsel petahana itu memiliki basis suara di Sidrap, Luwu, dan Toraja.

“Saya tidak tahu kenapa popularitas dan elektabilitas Agus cukup tinggi di Toraja. Kemungkinan ada investasi sosial sehingga membuat calon Agus cukup besar di Toraja,”kata dia.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar