Proyek Rp 6 Miliar Untuk Pengadaan Smartphone Ketua RT/RW Belum Dilelang


Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana membagikan smartphone (telepon pintar) secara gratis ke seluruh Ketua RT/RW usai pelantikan secara serentak, Mei mendatang. Total anggaran yang disiapkan untuk pengadaan smartphone bagi 6.000 Ketua RT/RW di Makassar itu mencapai Rp 6 miliar.
Namun, proyek pengadaan smartphone ini belum melewati proses lelang.

Salah satu pejabat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Makassar, Muhammad Danibal mengatakan, pihaknya belum menerima data lengkap dari bagian perlengkapan mengenai pengadaan 6.000 smartphone untuk dibagikan ke seluruh Ketua RT/RW itu.

“Belum ada sampai pada kami,” katanya, Rabu (26/4/2017).

Danibal juga mengaku belum mengetahui spesifikasi barang yang akan diserahkan kepada seluruh Ketua RT/RW tersebut.

“Kami belum tahu merek dan harganya,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Makassar Mario David meminta kepada Walikota Makassar untuk tidak menjadikan pengadaan smartphone kepada seluruh RT/RW yang ada di Kota Makassar sebagai alat politik. Mengingat, Pilwali Makassar bakal digelar tahun depan.

Kepada kabarmaspul.com, Mario mengatakan bahwa program pengadaan smartphone tersebut perlu diapresiasi. Akan tetapi, penyediaannya harus melalui prosedur yang sudah ditetapkan.

“Kalau demi pelayanan ke masyarakat kita dukung tetapi jangan dipolitisasi,” katanya.

Lebih lanjut, Mario mengatakan karena ini barang elektronik maka pengadaannya bisa melalui tender atau E-katalog.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar